22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasad : Jangan Terpaku Pada Rutinitas, Buatlah Inovasi!

1 min read

Magelang – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. mengajak para Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang untuk meningkatkan inovasi dalam pengembangan diri dan kemajuan satuan.

Pada acara pembekalan di Gedung Lily Rochli, Akmil Magelang, Kamis (4/7/2024), Kasad menekankan pentingnya tidak terpaku pada rutinitas semata.

“Kembangkan dirimu dengan terus belajar dan berlatih. Asah kemampuan presentasi dan keterampilan komunikasi agar bisa memotivasi anggota serta masyarakat umum,” kata Jenderal Maruli kepada para Taruna.

Selain keterampilan dasar prajurit seperti taktik bertempur, menembak, dan bela diri, Kasad juga mendorong penguasaan bahasa asing seperti bahasa Inggris. Ini sebagai bagian dari persiapan mereka dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin kompleks.

“Manfaatkan teknologi terkini dan berdiskusi untuk menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi satuan dan institusi TNI AD,” tambahnya.

Usai memberikan pembekalan, Kasad juga menyempatkan diri untuk meninjau Lapangan Tembak Haroen Goentoro di Komplek Akmil, Magelang, serta makan siang bersama dengan seluruh Taruna yang ada disana.

Diharapkan pembekalan ini dapat membantu para Taruna dalam mengembangkan potensi mereka sebagai pemimpin masa depan dalam Angkatan Darat Indonesia.**/

Sumber: Dispenad

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 − = 66