22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pembangunan Sumur Bor TMMD Kodim 0415/Jambi di Desa Suka Maju Membawa Harapan Baru bagi Masyarakat

2 min read

JAMBI – Dalam upaya meningkatkan akses terhadap air bersih bagi warga Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kodim 0415/Jambi melaksanakan pembangunan sumur bor sebagai bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121. Pembangunan ini dimulai melalui Pra TMMD pada Kamis, 4 Juli 2024, dengan tujuan utama mengatasi permasalahan yang sering dihadapi masyarakat terkait ketersediaan air bersih.

Sumur bor ini dibangun atas inisiatif Komandan Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, yang menganggap air bersih sebagai kebutuhan vital yang harus dipenuhi. “Kami berharap sumur bor ini tidak hanya memberikan solusi jangka panjang terhadap kebutuhan air bersih, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Suka Maju secara keseluruhan,” ujar Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

Proses pembangunan sumur bor melibatkan kerja sama erat antara anggota TNI dan partisipasi aktif dari warga setempat. Dengan kolaborasi ini, sasaran fisik ini berhasil diselesaikan tepat waktu dan sesuai standar yang ditetapkan.

Selain sumur bor, TMMD ke-121 juga mencakup berbagai infrastruktur lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat pembangunan di wilayah tersebut.

Kepala Desa Suka Maju, Bapak Sutopo, S.T., menyambut baik inisiatif TNI dalam membangun sumur bor ini. “Kami sangat berterima kasih atas upaya dan bantuan yang diberikan oleh TNI. Sumur bor ini akan membantu mengatasi kesulitan air bersih yang sering kami hadapi,” kata Bapak Sutopo.

Pemerintah daerah juga memberikan dukungan penuh terhadap program TMMD ini. Camat Mestong, Bapak Hermi Syaputra, S.E., menyatakan bahwa kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam TMMD memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan warga Desa Suka Maju.

Dengan dibangunnya sumur bor ini, harapan baru tumbuh bagi masyarakat Desa Suka Maju untuk hidup lebih baik dan sejahtera, sambil memperkuat hubungan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Program TMMD ke-121 yang akan digelar pada 24 Juli mendatang akan menjadikan TNI tidak hanya sebagai pelindung, tetapi juga mitra dalam membangun masa depan yang lebih cerah bagi desa-desa Indonesia.**/

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 2