8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jelang Pilwako Jambi, Pengurus dan Kader DPD Golkar Gelar Rapat Konsolidasi

3 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Pengurus dan kader DPD Golkar Kota Jambi menggelar rapat konsolidasi pemenangan dalam menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi November tahun 2024 mendatang, di Markas Besar DPD Golkar Kota Jambi kawasan Jl. Halim Perdana Kusuma Sungai Asam Kota Jambi, Sabtu (13/07/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Ketua DPD Golkar Kota Jambi, Budi Setiawan, Anggota DPRD Kota Jambi terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Februari 2024 lalu dan sejumlah pengurus serta kader Golkar Kota Jambi.

Selain menggelar rapat Konsolidasi, kegiatan hari ini yakni juga dilakukan persiapan dan penyerahan berkas tim pemenangan Golkar se-Kecamatan Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Kota Jambi, Budi Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada pengurus dan seluruh kader Golkar Kota Jambi, yang sudah sama-sama berjuang memenangkan Pemilihan Legislatif Kota Jambi pada Pemilu pada Februari 2024 kemarin.

“Hampir 25 tahun, partai Golkar ini belum pernah mendapatkan kursi Ketua DPRD Kota Jambi. Paling Golkar mendapatkan 5 kursi, 4 kursi. Alhamdulillah, di Pileg 2024 kita memperoleh 8 kursi dan kursi Ketua DPD Kota Jambi.” Kata Budi.

Menurut Budi, perolehan 8 kursi di DPRD Kota Jambi di Pemilu kemarin adalah pencapaian yang luar biasa. Dimana, pencapaian tersebut tidak lepas dari perjuangan seluruh pengurus dan kader dari Golkar Kota Jambi.

Tak mau mengumbar banyak janji, pengusaha muda Jambi itu mengatakan jika ingin pembangunan di Kota Jambi lebih baik dan maksimal lagi, maka pilih lah Wali Kota Jambi nya dari partai Golkar.

Betapa tidak, jika Wali Kota Jambi nya dari Golkar ditambah dengan Ketua DPRD nya dari Golkar, tentu segala program dan pembangunan di Kota Jambi akan lebih mudah direalisasikan.

Bukan hanya itu, setiap masyarakat mulai dari Ketua RT camat dan seluruh masyarakat Jambi yang menyampaikan aspirasinya, akan lebih mudah untuk diwujudkan jika Wali Kota nya dari partai Golkar.

“Pembangunan di Kota Jambi akan lebih cepat, apapun permintaan dari masyarakat, Wali Kota Jambi nya dari Golkar. Karena apa, karena Ketua DPRD nya dari Golkar. Tidak mungkin apa program yang kita perjuangkan untuk masyarakat Kota Jambi, tidak disetujui oleh legislatif yang diketuai oleh Golkar.” Ungkapnya.

Disamping itu, Budi sedikit menyinggung terkait siapa yang akan mendampinginya di Pilwako Jambi nanti, ia menyampaikan bahwa akan ada waktunya disampaikan.

Terkait wakil ini, sudah menjadi gaya politik Golkar dimana wakil akan diumumkan apabila nanti sudah mendekati waktu pendaftaran di KPU Kota Jambi nantinya.

“Pasti banyak yang bertanya, siapa calon wakil yang akan mendampingi saya di Pilwako Jambi nanti. Namun, intinya sebelum pendaftaran di KPU, disitulah sosok wakil akan dimunculkan.” tuturnya.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Bappilu Golkar Kota Jambi, Hendri Hutabarat menyampaikan bahwa sejauh ini sudah ada 7 nama yang mendaftarkan diri untuk menjadi wakil Budi Setiawan di Pilwako Jambi.

“Sampai saat ini sudah ada 7 nama yang mendaftarkan diri untuk menjadi wakil Ketua Budi Setiawan,” tuturnya.

Pun disampaikan, bahwa siapapun yang akan mendampingi Budi Setiawan di Pilwako Jambi nanti, Golkar Kota Jambi wajib memenangkannya.

“Siapapun wakil nya, kita dari Golkar siap memenangkannya di Pilwako Jambi,” imbuhnya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 8 =