8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

7 Calon Daftarkan Diri Untuk Menjadi Wakil Budi Setiawan di Pilwako Jambi

3 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Ketua Bappilu Golkar Kota Jambi, Hendri Hutabarat, yang akrab disapa Boy, mengungkapkan bahwa sudah ada tujuh nama yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil Budi Setiawan dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Boy di hadapan seluruh pengurus dan kader Golkar Kota Jambi dalam rapat konsolidasi yang diadakan baru-baru ini. Rapat tersebut bertujuan untuk mempersiapkan strategi pemenangan menghadapi Pilwako Jambi 2024.

Rapat konsolidasi ini diadakan di Markas Besar DPD Golkar Kota Jambi di kawasan Jl. Halim Perdana Kusuma Sungai Asam Kota Jambi pada Sabtu (13/07/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Kota Jambi, Budi Setiawan, anggota DPRD Kota Jambi terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Februari 2024, serta sejumlah pengurus dan kader Golkar Kota Jambi.

Selain rapat konsolidasi, kegiatan ini juga meliputi persiapan dan penyerahan berkas tim pemenangan Golkar se-Kecamatan Kota Jambi. Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Kota Jambi, Budi Setiawan, mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan seluruh kader Golkar Kota Jambi yang telah berjuang memenangkan Pemilihan Legislatif Kota Jambi pada Pemilu Februari 2024.

“Hampir 25 tahun, Partai Golkar belum pernah mendapatkan kursi Ketua DPRD Kota Jambi. Paling banyak, Golkar hanya mendapatkan 5 kursi atau 4 kursi. Alhamdulillah, di Pileg 2024, kita memperoleh 8 kursi dan kursi Ketua DPRD Kota Jambi,” ujar Budi.

Budi menambahkan bahwa pencapaian 8 kursi di DPRD Kota Jambi adalah hasil dari kerja keras seluruh pengurus dan kader Golkar Kota Jambi. Ia juga menyatakan bahwa jika ingin melihat pembangunan di Kota Jambi lebih baik dan maksimal, maka pemilih harus memilih Wali Kota dari Partai Golkar.

Menurut Budi, dengan Wali Kota dan Ketua DPRD dari Golkar, program-program pembangunan di Kota Jambi akan lebih mudah direalisasikan. “Pembangunan di Kota Jambi akan lebih cepat, apapun permintaan dari masyarakat, Wali Kota Jambi dari Golkar. Karena Ketua DPRD-nya juga dari Golkar,” katanya.

Mengenai siapa yang akan mendampinginya di Pilwako Jambi, Budi menyampaikan bahwa nama calon wakil akan diumumkan mendekati waktu pendaftaran di KPU Kota Jambi. “Pasti banyak yang bertanya siapa calon wakil yang akan mendampingi saya di Pilwako Jambi nanti. Namun, intinya sebelum pendaftaran di KPU, disitulah sosok wakil akan dimunculkan,” tuturnya.

Selaras dengan hal tersebut, Hendri Hutabarat menyampaikan bahwa sudah ada tujuh nama yang mendaftarkan diri untuk menjadi wakil Budi Setiawan di Pilwako Jambi. “Sampai saat ini sudah ada tujuh nama yang mendaftarkan diri untuk menjadi wakil Ketua Budi Setiawan,” ujarnya.

Boy menegaskan bahwa memilih wakil bukanlah perkara mudah karena harus menyatukan visi dan misi untuk Kota Jambi lima tahun ke depan. “Memilih wakil ini bukan hal yang mudah, apalagi untuk menang. Harus menyatukan visi dan misi dulu, ini untuk Kota Jambi ke depan,” tuturnya.

Boy juga menegaskan bahwa siapapun yang akan mendampingi Budi Setiawan di Pilwako Jambi nanti, Golkar Kota Jambi wajib memenangkannya. “Siapapun wakilnya, kita dari Golkar siap memenangkannya di Pilwako Jambi,” imbuhnya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 − = 67