20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasad Bongkar Peran TNI AD Menuju Indonesia Emas

2 min read

CIMAHI– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memaparkan berbagai upaya yang dilakukan TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam membantu pemerintah mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Hal ini disampaikan dalam orasi ilmiah bertajuk “Peran TNI AD Menuju Indonesia Emas” pada acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-34 Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) yang berlangsung di Auditorium Unjani, Cimahi, Jawa Barat, Senin (15/7/2024).

Dalam orasinya, Kasad mengungkapkan bahwa berbagai program unggulan TNI AD, seperti Manunggal Air, Ketahanan Pangan, dan Bersatu Dengan Alam, merupakan bagian dari upaya membangun konsep pertahanan rakyat semesta.

“Kelihatannya memang seperti kegiatan sosial dan lingkungan hidup, tetapi di balik semua ini, ada konsep pertahanan rakyat semesta yang sedang kita bangun. Bagaimana masyarakat di pedesaan bisa hidup layak,” ujar Kasad.

Kasad juga menekankan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi oleh generasi muda untuk mencapai Indonesia Emas. “Sebagai generasi penerus, anda harus memikirkan tentang keberlanjutan lingkungan hidup, berpikir kreatif dan inovatif, serta sanggup berbuat di luar rutinitas. Anda juga harus bisa menjadi motivator dan orator yang andal, serta senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasad juga meresmikan gedung baru Fakultas Kedokteran (FK) Unjani. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, serta peninjauan gedung.

Kehadiran Kasad dalam acara ini menunjukkan komitmen penuh TNI AD dalam mendukung pengembangan dan kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

Sumber: Dispenad

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =