17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rebut Juara 1 Musikalisasi Puisi, 12 PM Merangin Lolos Ketingkat Nasional

2 min read

JAMBIDAILY SENI – Usaha tidak pernah mengkhianati hasil, kerja keras selama latihan yang di lakukan oleh anak anak SMAN 12 Merangin untuk mempersiapkan lomba musikalisasi puisi antar pelajar SMA, SMK se -provinsi Jambi, akhirnya berbuah manis, dan Tim Musikalisasi Puisi 12 PM SMAN 12 Merangin akhirnya mampu menyingkirkan para peserta dari berbagai kabupaten dan menjadi juara 1 dan dipastikan mewakili provinsi Jambi untuk tingkat nasional.

Pada awalnya tim musikalisasi puisi SMAN 12, lolos kurasi dan hanya tujuh sekolah yang lolos untuk bertanding di provinsi jambi.

“Hasil dari kerja keras dari guru pembimbing Emirza Sukri Abdilah M.sn ,dan semangat anak-anak dalam berlatih sangat luar biasa dan tidak mengenal Waktu,” Ungkap Agus Salim kepsek SMAN 12 Merangin (Kamis, 18/7/2024).

Bahkan selama musim libur sekolah, anak-anak tidak pernah libur berlatih, selain itu dukungan dari komite sekolah juga sangat membantu sekolah.

“Anak-anak lain menikmati liburan, tapi mereka tak henti berlatih, dan saya sangat mengapresiasi mereka, terima kasih atas usaha dan hasil yang ditorehkan, dukungan dari komite sekolah juga luar biasa, akhirnya kita berhak mewakili propinsi Jambi pada even yang sama di tingkat nasional, semoga kita bisa kembali mendapatkan yang terbaik” ujarnya.

Sementara itu, Emirza Sukri Abdilah yang juga di kenal sebagai seniman Merangin, yang pernah menggarap musik dan lirik untuk iklan kereta whoosh cina, mengatakan bahwa pencapaian yang didapatkan merupakan bukti kerja keras anak-anak SMAN 12 Merangin, yang merelakan waktu libur mereka untuk berlatih.

“Alhamdulillah hasil latihan yang keras, akhirnya membuahkan hasil yang manis, dan insyaallah untuk mempersiapkan lomba di tingkat nasional kita akan persiapkan lebih baik lagi agar bisa mendapatkan hasil yang baik untuk provinsi Jambi” Ujar pak guru yang akrab di sapa Aan.

Sebagai informasi lomba musikalisasi puisi tingkat SLTA se derajat 2024, Peserta yang lolos kurasi berasal dari kabupaten Tanjab Timur, Kerinci, Tanjab Barat, Merangin, Kota Jambi, Kota Sungaipenuh dan kabupaten Muarojambi.

Pemenang pada lomba musikalisasi puisi yang di gelar oleh kantor bahasa dan sastra provinsi Jambi di gedung arena Taman Budaya Jambi, ialah:
Juara 1 SMAN 12
Juara 2 Man 2 kota Jambi
Juara 3 SMAN 5 kota Jambi
Harapan 1 SMAN 10 Kota Jambi
Harapan 2 SMAN 1 kota Jambi
Harapan 3 SMA Titian Teras
Juara Favorit SMAN 6 kota Jambi

(*buleyan/Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 7