17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kapolri Cup Basketball 2024: Merajut Sinergi, Menuju Indonesia Emas

2 min read

JAMBIDIALY OLAHRAGA – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menggelar kompetisi bola basket bergengsi bertajuk “Kapolri Cup Basketball 2024 by BNI”.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komjen Pol Drs. Agus Adrianto, SH, MH, yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perbasi, Nirmala Dewi, pada Jumat, 19 Juli 2024 di Lapangan Basket Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Menurut Nirmala Dewi, Sekjen PP Perbasi, peserta yang ikut dalam kompetisi ini terdiri dari anggota kepolisian, kementerian atau lembaga, serta komunitas dan kelompok umur 14. “Kami berharap melalui kompetisi ini, kita dapat membangun kebersamaan dan semangat olahraga di kalangan masyarakat,” ujar Nirmala Dewi.

Selaras dengan pernyataan Sekjen Perbasi, Ketua Pelaksana Turnamen Basket Kapolri Cup 2024, Brigjen Pol Himawan Bayu Adji, menyampaikan bahwa turnamen ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antar kementerian, lembaga, dan instansi dalam membangun negeri menuju Indonesia Emas. “Dengan adanya turnamen ini, kita tidak hanya berfokus pada kompetisi, tetapi juga pada pembangunan karakter dan kerja sama yang erat di antara kita semua,” tegas Brigjen Pol Himawan Bayu Adji.

Sementara itu, Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Wakil Ketua 1 Turnamen Kapolri Cup Basketball 2024, menambahkan bahwa kerjasama dengan Perbasi dalam penyelenggaraan turnamen ini diharapkan dapat mengembangkan potensi-potensi atlet basket tanah air.

“Kami berharap melalui turnamen ini, para atlet basket Indonesia dapat lebih berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” pungkas Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira.

Kapolri Cup Basketball 2024 bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan upaya nyata dalam membangun bangsa melalui olahraga, mempererat sinergi antar lembaga, dan menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi Indonesia. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

91 − = 82