8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bikin Bangga, Abang Adek dari Jambi Sabet Medali Emas pada Ganesha Taekwondo Competation National Open

2 min read

JAMBIDAILY PROFIL- Bikin bangga atas raihan prestasi Abang Adek (dua bersaudara) dari Jambi sukses menyabet medali emas pada Ganesha Taekwondo Competation National Open.

Keduannya, Mohamad Satrio Risnanto pelajar dari kelas XI F6 SMAN 4 Jambi dan Mohamad Irsan Risnanto pelajar dari kelas 9F SMPN 16 Jambi.

Kedua putra terbaik Jambi ini merupakan anak dari Comrel & CID Officer Zona 1 Pertamina EP, Afrianto dan sang ibu Risnaeny.

Duo bersaudara ini merupakan atlet taekwondo yang tergabung dalam Kuju Taekwondo Academy Jambi dan berkesempatan untuk mengikuti kejuaran Ganesha Taekwondo Competion National Open 2024 tingkat pelajar dan mahasiswa kategori kyorugi dan poomsae kelas pemula dan prestasi.

Ajang pertarungan bergengsi tersebut berlangsung di Area Indoor Kelapa Dua Tangerang Banten selama 3 hari dari tgl 28 sampai dengan 30 Juni 2024.

Diceritakan Mohamad Satrio Risnanto, sebelum berkompetisi di arena, pagi hari selama di mess, mereka tetap melakukan latihan seperti biasa sambil terus mendapatkan pengarahan dari Sabeum (Instruktur/pelatih) yang mendampinginya.

Semangat terus berlatih ini karena mereka yakin peserta dari kota lainnya juga akan memberikan performa terbaiknya.

Satrio dan Ican begitu panggilan akrab untuk mereka berkesempatan bertanding pada hari kedua yaitu Sabtu tgl 29 Juni di kategori kyorugi kelas pemula melawan Reza ( klub 6 WD ) dan Valentino ( SMPN 3 Curug ).

Setelah melalui pertandingan yang menegangkan, Alhamdulillah berkat latihan rutin tanpa kenal lelah dan bimbingan para Sabeum serta doa kedua orangtuanya, keduanya meraih peringkat pertama dan berhak mendapatkan medali emas.

Satrio dan Ican bersyukur dan sangat senang sekali karena ini merupakan pertandingan pertama mereka diluar kota Jambi dengan arena yang lebih besar.

Dia juga berharap, kelak akan banyak pelajar dan siswa lainnya dari Jambi akan mengukir berbagai prestasi pada bidang olahraga.

“Semoga kami juga terus dapat lebih berprestasi lagi,”pungkas Satrio.

Sementara itu, Afrianto, merasa bersyukur atas prestasi yang didapat kedua putranya tersebut.

“Ini anugerah Allah SWT untuk kedua anak saya. Semoga ini akan memacu mereka terus berprestasi yang dapat mengharumkan nama pelajar Jambi baik dikancah nasional,” tuturnya.***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − 68 =