19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pembukaan TMMD 121 Kodim 0415/Jambi TA 2024: Peran Vital Satuan Korp Musik Ajenrem 042/Gapu

2 min read

Jambi – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 121 Kodim 0415/Jambi Tahun Anggaran 2024 berlangsung khidmat di Lapangan Bajaw, Jambi. Upacara yang Pj Bupati Muarojambi, Raden Najmi ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat ini, menyoroti peran vital Satuan Korp Musik TNI AD dalam mendukung kelancaran upacara, Rabu (24/7/2024).

Peleton Korsik Ajenrem 042/Gapu, yang dipimpin oleh Serma Dodi, tampil memukau dengan alunan musik yang mengiringi jalannya upacara. Penampilan mereka tidak hanya menambah semarak suasana, tetapi juga memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh peserta upacara.

Terpisah, Kaajenrem 042/Gapu, Letkol Caj (K) Yuliani, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Satuan Korp Musik TNI AD. “Keberadaan mereka sangat krusial dalam setiap upacara militer. Penampilan yang profesional dan penuh dedikasi dari Satuan Korp Musik TNI AD ini membuktikan komitmen mereka terhadap tugas dan tanggung jawab,” ujar Letkol Yuliani.

TMMD adalah program yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah terpencil dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam program ini, TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan, termasuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum.

Pembukaan TMMD 121 Kodim 0415/Jambi TA 2024 ini menandai dimulainya berbagai kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Jambi. Dengan dukungan penuh dari masyarakat dan berbagai pihak terkait, diharapkan program ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi kemajuan daerah.

Penampilan Satuan Korp Musik TNI AD dalam upacara ini menunjukkan dedikasi dan profesionalisme mereka dalam mendukung kegiatan militer dan kemasyarakatan. Keberhasilan upacara pembukaan TMMD 121 ini menjadi bukti bahwa sinergi antara TNI dan masyarakat dapat menghasilkan hal-hal positif bagi pembangunan bangsa. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

76 − = 71