17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Penerangan TNI AD Hadir di Garis Depan Era Digital

2 min read

Jakarta – Dalam era digital yang berkembang pesat, Penerangan TNI Angkatan Darat (TNI AD) memegang peran strategis yang vital bagi institusi militer matra darat.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Kristomei Sianturi, menegaskan hal ini saat memimpin Rapat Fungsi Teknis Bidang Penerangan Semester I TA 2024 dan Media Visit di kantor IDN Times, Menara Global, Jakarta pada hari Selasa (23/7/2024).

“Penerangan TNI AD bukan hanya berfungsi sebagai humas, tetapi juga sebagai penghubung yang menyampaikan visi dan misi Angkatan Darat kepada prajurit dan masyarakat luas,” ujar Brigjen TNI Kristomei Sianturi.

Dalam rapat tersebut, Kadispenad juga menekankan pesan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk selalu meningkatkan kemampuan dan mengikuti perkembangan situasi serta teknologi terkini.

Brigjen TNI Kristomei Sianturi menyatakan pentingnya kemampuan insan Penerangan dalam menguasai teknologi informasi dan menganalisis berbagai pemberitaan di media massa dan media sosial dengan cepat dan akurat guna mendukung program-program teritorial unggulan TNI AD.

Rapat yang dihadiri oleh para Kepala Penerangan (Kapen) Kotama dan Balakpus TNI AD ini juga membahas berbagai fungsi Penerangan Angkatan Darat, termasuk Pembinaan Fungsi Penerangan, Penerangan Umum, Penerangan Satuan, Liputan, Produksi dan Dokumentasi, Penulisan Strategis, serta Penerangan Khusus.

Selain itu, para peserta rapat mendapatkan paparan tentang Ekosistem IDN Times yang dibawakan oleh CEO/Founder IDN Times Winston Utomo dan Pimpinan Redaksi IDN Times Uni Lubis. Keduanya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kerjasama dengan Penerangan TNI AD akan semakin erat ke depan. Winston Utomo yakin bahwa strategic partnership antara TNI AD dan IDN Times sangat mungkin terjalin di masa depan.

Acara ini ditutup dengan pertukaran cendera mata dan office tour ke beberapa studio milik IDN Times, seperti Yummy Studio, Melting Room, dan Studio Room. (**)

Sumber : Dispenad

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 + = 66