8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bakti Sosial dan Pelbagai Bantuan Warnai Pembukaan TMMD 121 di Desa Sukamaju

2 min read

Muarojambi – Dalam rangka mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024, serangkaian kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Desa Sukamaju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi. Program TMMD ini akan berlangsung hingga 22 Agustus 2024 dengan tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.”

Pasiter Kodim 0415/Jambi, Mayor Arh M.Nur Eriyanto, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial meliputi pelayanan KB, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pembagian sembako untuk masyarakat miskin ekstrem dan stunting, serta stand UMKM dari PKK setempat, dan berbagai bantuan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Bajaw Desa Sukamaju, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan dinas-dinas terkait.

“Bakti sosial ini dilakukan setelah upacara pembukaan TMMD. Selain itu, ada penampilan pencak silat dari PSHT cabang Desa Sukamaju, serta penyerahan bantuan sumur bor dari CSR Bank 9 Jambi Cabang Sengeti, serta penanaman pohon. Kami berharap semua kegiatan, baik fisik maupun non-fisik, memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Mayor Anto.

Siti Kuzaimah, petugas Badan Pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana (BPPKB) Kab Muarojambi, memberikan apresiasi atas antusiasme masyarakat dalam kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sukamaju. “Ini menunjukkan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga,” katanya

Suhaimi (66), warga Desa Sukamaju, menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Pemkab Muarojambi atas pelaksanaan pemberian sembako kepada warga miskin ekstrim yang sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Terima kasih kepada TNI dan Pemkab Muarojambi atas bantuan sembako ini. Kegiatan TMMD sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Dengan berbagai kegiatan yang diadakan, TMMD 121 tahun 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sukamaju dan sekitarnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 1