8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Telah DITUTUP Pendaftaran Lomba Desain Motif Batik di Festival Keris Siginjai

2 min read

JAMBIDAILY SENI – Lomba Desain Motif Batik di Festival Keris Siginjai telah ditutup pendaftarannya (Kamis,25/07/2024).

Lomba Desain Motif Batik dengan tema “Candi Solok Sipin” memperebutkan hadiah tunai, piala dan piagam penghargaan di Festival Keris Siginjai dalam rangkaian Kenduri Swarnabhumi 2024 di kota Jambi.

“Sesuai Juknis dan pemberitaan yang kami informasikan bahwa Peserta adalah siswa SMP/SMA sederajat di Kota Jambi, Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran dan kita buka sampai dengan 25 Juli 2024 (jam kerja),” Terang Hendry Nursal, Direktur Festival Keris Siginjai (Kamis, 25/07/2024).

“Artinya kita sudah menutup pendaftaran karena batas hari ini di jam kerja,” Tambahnya menegaskan.

Dia menuturkan, untuk respon peserta untuk mendaftar cukup lumayan “Cukup lumayan responnya, bahkan ada peserta yang ingin mendaftar berasal dari luar kota Jambi. Tentunya mohon maaf kami tidak bisa menerima, karena lomba hanya se-kota Jambi,” Jelas Hendry Nursal.

Lomba desain motif batik akan dilaksanakan pada 27 Juli 2024 di Lantai 4 Graha Siginjai/kantor Wali Kota Jambi.

“Diumumkan 3 Agustus 2024 pada acara malam puncak Festival Keris Siginjai, lomba kita laksanakan tanggal 27 Juli 2024, dengan durasi 120 menit dan juri yang kita hadirkan personal yang berkompeten. Semoga ini menjadi salah satu cara kami mengenalkan Candi Solok Sipin, juga terus mengembangkan batik di Jambi khususnya,” Pungkas Hendry Nursal.

Festival Keris Siginjai bagian rangkaian Kenduri Swarnabhumi 2024 di Jambi, digelar pada 1 s.d 3 Agustus 2024 bertempat di halaman Graha Siginjai, Kotabaru, Kota Jambi.

Festival Keris Siginjai menghadirkan pergelaran “Keris Siginjai”, Wisata Sejarah Bersama pelajar, Lomba Desain Motif Batik Solok Sipin, Fashion Show Batik rancangan Desainer Muda Jambi, Festival Tugu Keris Siginjai, Pameran karya Batik dan Bazaar UMKM, lalu pergelaran kolosal “Telusur Jejak Leluhur” (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1