20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TMMD Wujudkan Impian Rumah Layak Huni untuk Nenek Ngatini di Muarojambi

1 min read

Muarojambi – Nenek Ngatini (75), warga Desa Pondokmeja, Kec Mestong Kabupaten Muarojambi, akhirnya bisa merasakan tinggal di rumah yang layak huni setelah puluhan tahun tinggal di rumah seadanya. Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121, rumah Nenek Ngatini yang tidak layak huni dirobohkan dan dibangun kembali.

Proses pembangunan rumah Nenek Ngatini dilakukan dengan cara menarik rumah lama menggunakan tali hingga roboh, kemudian membangun rumah baru yang lebih aman dan nyaman.

Nenek Ngatini mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya. “Saya bersyukur mendapat bantuan pembangunan rumah. Sebelumnya memang seadanya, kini pasti kalau rumah tersebut jadi saya merasa aman dan nyaman,” ujarnya, Kamis (25/07/2024).

Dandim 0415/Jambi, Letnan Kolonel Yoga Cahya Prasetya, menjelaskan bahwa selain membuka jalan, pihaknya juga fokus pada kegiatan fisik lainnya seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pembangunan RTLH ini merupakan hasil kerjasama antara TNI dan Baznas Kabupaten Muarojambi.

“Program TMMD ini fokus untuk mensejahterakan masyarakat. Selain membuka jalan, kita juga membangun rumah,” pungkasnya.

Program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di daerah pedesaan, terutama mereka yang tinggal di rumah tidak layak huni. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 − 52 =