19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD Cek Kesehatan Lansia dan Edukasi Pola Hidup Sehat

1 min read

Muarojambi — Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis untuk warga lanjut usia di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Rabu (25/7/2024).

Pelda Sumardi, anggota Denkesya 02.04.02 Jambi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial TNI untuk menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat desa. “Pelayanan kesehatan yang kami berikan meliputi cek tekanan darah, kadar gula darah, dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Kami juga memberikan obat-obatan gratis untuk membantu meringankan beban warga,” ujarnya.

Menurut Pelda Sumardi, setelah pemeriksaan, mayoritas lansia di Desa Sukamaju mengalami masalah pernapasan. Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Kami meminta warga, khususnya lansia, untuk menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan bergizi guna mengantisipasi penyakit dan mewujudkan masyarakat yang sehat,” tambahnya.

Pelayanan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan edukasi tentang pentingnya kesehatan dan pola hidup sehat. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

92 − 85 =