8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Semangat Gotong-Royong Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi dan Warga Wujudkan Impian Bersama

2 min read

Muarojambi – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 0415/Jambi terus menunjukkan progres yang signifikan di Desa Muarosebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi. Pada hari ketiga, Jumat (26/7/2024), anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan.

Kegiatan diawali dengan pembangunan tower air sumur bor di RT 06. Anggota Satgas TMMD bersama Babinsa Desa Muarosebapo, Serda Aridona, dan warga bahu-membahu mengerjakan proyek tersebut. Pembangunan tower air ini diharapkan dapat meningkatkan akses air bersih bagi warga desa yang selama ini masih terkendala.

Di sela-sela kegiatan pembangunan, anggota Satgas TMMD turut melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid Nurul Miftahhulhuda, RT 06. Kehadiran TNI dalam kegiatan keagamaan ini menunjukkan kedekatan dan kekompakan antara TNI dan masyarakat, serta memperkuat ikatan sosial di desa tersebut.

Setelah Shalat Jumat, kegiatan dilanjutkan dengan pembangunan tower air sumur bor di RT 04. Serda Aridona bersama masyarakat kembali berkolaborasi dalam kegiatan ini. Semangat kerja keras dan gotong-royong terlihat jelas dalam setiap tahapan pembangunan, yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi warga sekitar.

Selain fokus pada pembangunan infrastruktur air, anggota Satgas TMMD juga turut serta dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Komsiah di RT 09. Gotong-royong antara TNI dan masyarakat ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas hidup warga yang kurang mampu dengan menyediakan tempat tinggal yang layak dan nyaman.

Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi ini bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga membangun kebersamaan dan memperkuat ikatan antara TNI dan masyarakat. Dengan semangat gotong-royong, seluruh program yang dijalankan diharapkan dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh warga Desa Muarosebapo. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 3