20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga Desa Muarosebapo dalam Harmoni Kebersamaan

2 min read

Jambi – Pemandangan berbeda terlihat di Desa Muarosebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi. Suasana hangat dan penuh keakraban tampak ketika anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi berbagi momen makan siang bersama warga setempat. Dalam kesederhanaan, kebersamaan dan keikhlasan menjadi pengikat yang kuat antara TNI dan masyarakat.

Sejak pagi, anggota Satgas TMMD bergotong-royong membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga. Ketika siang tiba, mereka istirahat sejenak untuk mengisi kembali energi yang terkuras. Dengan peralatan makan seadanya, mereka menikmati hidangan yang disediakan oleh warga. Sambil menikmati makan siang, canda tawa mengisi suasana, menghapus lelah di wajah mereka.

Koptu Januardi, salah satu anggota Satgas, mengungkapkan pentingnya menjaga kebersamaan dan komunikasi yang telah terjalin dengan masyarakat. “Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga. Makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD,” ujarnya, Minggu (28/07/2024).

Ketua RT 09, Ati Hariyati, tak mampu menyembunyikan rasa harunya melihat keikhlasan para anggota TNI. “Saya nggak nyangka, ternyata TNI apapun yang diberikan masyarakat, mereka tetap menerimanya. Saya ikhlas menyediakannya (makanan) karena bapak-bapak TNI ini juga membantu kami (warga),” tuturnya.

Kebersamaan ini bukan sekadar momen berbagi makanan, tetapi juga simbol keharmonisan dan kerjasama yang erat antara TNI dan warga. Melalui TMMD, diharapkan desa ini dapat terus berkembang dan kesejahteraan masyarakatnya meningkat. Harmoni ini adalah cerminan dari semangat gotong royong dan solidaritas yang menjadi akar budaya bangsa Indonesia. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 69 = 74