20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Program TNI Manunggal Air 2024: Kodim 0415/Jambi Resmikan Empat Titik Sumber Air Untuk Masyarakat

2 min read

Jambi – Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, mengikuti video conference peresmian program TNI Manunggal Air Tahun 2024, di desa Muarosebapo Kec Mestong Kab Muarojambi pada Selasa (30/07/2024) siang. Program ini diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dari NTT Kupang dan melibatkan seluruh jajaran TNI Angkatan Darat, termasuk wilayah Kodim 0415/Jambi.

Peresmian dilakukan secara serentak melalui video conference, menandai dibukanya 2.664 titik sumber air bersih di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Di wilayah Kodim 0415/Jambi sendiri, terdapat empat titik sumber air yang diresmikan untuk masyarakat.

Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menyatakan bahwa program TNI Manunggal Air merupakan upaya TNI AD untuk mengatasi kesulitan rakyat dalam memperoleh air bersih. “Kegiatan TNI AD Manunggal Air merupakan sebuah program dari TNI AD guna mengatasi kesulitan rakyat dalam memperoleh air yang bersih,” ucapnya.

Lebih lanjut, sesuai dengan arahan Kasad, program ini akan dilanjutkan secara masif di seluruh wilayah NKRI pada tahun 2024.

“Sesuai arahan Kasad, program ini pada tahun 2024 akan dilanjutkan secara masif di seluruh wilayah NKRI, agar TNI AD dapat menjadi solusi di tengah kesulitan rakyat dalam mendapatkan air yang bersih,” tambahnya.

Peresmian ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan akses air bersih, serta memperkuat peran TNI AD dalam membantu kesejahteraan rakyat. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 + = 49