20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di Desa Sukamaju

1 min read

Jambi – Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi mengadakan sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) di lapangan sepak bola Bajaw, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Batanghari. Acara ini dilaksanakan pada Selasa (30/07/2024) dan menyasar para pelajar di desa tersebut.

Letda Amran Liza, perwakilan dari Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta membentuk mental dan mencerdaskan anak-anak di Desa Suka Maju.

“Sosialisasi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air di kalangan siswa-siswi dan melatih mental mereka untuk menjadi generasi yang lebih cerdas,” ungkapnya.

Selain meningkatkan rasa cinta tanah air, tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai dasar wawasan kebangsaan yang meliputi penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia, demokrasi, tekad hidup bebas dan merdeka, kesetiakawanan sosial, serta cinta tanah air dan bangsa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi yang bertujuan untuk mewujudkan nasionalisme tinggi dan kepentingan nasional di atas kepentingan individu atau kelompok. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pelajar dapat lebih memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 5