20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Upacara Militer Mengiringi Kepergian Letda Inf Ahmad Fikri Alhaini

2 min read

Batanghari – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P., memimpin langsung Upacara Persemayaman Jenazah secara militer untuk almarhum Letda Inf Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han) di rumah duka, Desa Kembangseri Baru RT. 02, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada Selasa siang (30/07/2024)

Upacara Pemakaman Jenazah Letda Inf Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han) kemudian dipimpin oleh Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., Kasdivif 2 Kostrad, di Tempat Pemakaman Keluarga di desa yang sama.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdivif, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum Letda Inf Ahmad Fikri Alhaini.

“Kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip kebenaran, setia kepada negara, dan bekerja keras dalam menjalankan setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Panglima.

Panglima juga menekankan bahwa kepergian almarhum telah meninggalkan kesan mendalam bagi satuannya. “Sesungguhnya kami semua adalah milik Allah dan semuanya akan kembali pada-Nya. Saudara kita, Pahlawan Kusuma Bangsa Letda Infanteri Ahmad Fikri, telah mendahului kita menghadap Yang Maha Kuasa,” lanjutnya.

Dalam kesempatan penuh rasa belasungkawa ini, atas nama Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi beserta keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad, Panglima mengucapkan turut berduka cita yang mendalam dan mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan doa agar segala kesalahan dan dosa almarhum diampuni serta amal baktinya diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Kepada keluarga almarhum, semoga diberikan kesabaran dan keikhlasan atas kepergian almarhum. Kita semua tahu betapa keluarga telah berusaha semaksimal mungkin untuk menahan kepergian almarhum. Namun, sebagai umat yang percaya kepada kekuasaan-Nya, tentu sangat menyadari bahwa kepergian almarhum sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Hadir dalam persemayaman dan pemakaman tersebut antara lain Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, S.E., Aspers Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Gunawan, S.I.P., Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Imasfy, S.E., Kasi Pers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Agus Setiawan, Para Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Kasbrigif 18/Trisula, Kasdim 0415/Jambi, Para Kadis lingkup Pemda Kabupaten Batang Hari, dan Kapolsek Mersam.

Biodata Almarhum:
– Nama: Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han)
– Pangkat/NRP: Letda Inf/1122111000000593
– Jabatan Asli: Danton SLT/Ban Yonif 501/BY/18/2/Kostrad
– Jabatan Satgas: Dantim 1 Kotis Satgas Yonif 503/Mayangkara
– Kesatuan: Yonif 501/BY
– Agama: Islam
– Status: Belum Menikah
– Anak dari: Bapak Aswan, SH
– Meninggal dunia pada tanggal 27 Juli 2024 karena sakit malaria di Timika.

(Penrem 042 Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =