20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Korem 042/Gapu Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

1 min read

Jambi – Korem 042/Gapu menggelar apel pasukan untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Jambi, Rabu (31/07/2024).

Apel ini dipimpin oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Rachmad S.I.P, yang menegaskan kesiapan Korem beserta jajarannya untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kondusivitas pelaksanaan pilkada.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rachmad S.I.P menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini dilakukan hingga tingkat Kodim untuk memverifikasi kesiapan satuan.

Sebanyak 2.597 personel akan dikerahkan, dilengkapi dengan berbagai peralatan seperti kendaraan roda empat, sepeda motor, ambulans, LCR, alat komunikasi, dan perlengkapan penanggulangan huru hara.

Danrem juga menekankan arahan dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengenai netralitas TNI. Beliau menegaskan bahwa seluruh prajurit dilarang terlibat dalam politik praktis, mendukung partai politik atau pasangan calon, serta menggunakan fasilitas TNI untuk kepentingan kampanye.

Prajurit juga diharapkan tidak memberikan komentar atau mengupload informasi terkait hasil quick count selama proses pilkada.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut adalah Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Danyonif 142/Ksatria Jaya, serta para Kabalak Aju Korem 042/Gapu dan prajurit jajaran Korem 042/Gapu.

Dengan persiapan yang matang dan komitmen terhadap netralitas, Korem 042/Gapu bertekad untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dengan aman dan sukses. (**)

Sumber: Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 11 =