19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Masyarakat Desa Muarosebapo Sambut Antusias Peresmian Program Air Bersih Oleh TNI AD

2 min read

Jambi – Masyarakat Desa Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, menyambut antusias peresmian Program TNI Manunggal Air Bersih yang dilaksanakan pada Selasa (30/7/2024).

Program ini diresmikan secara virtual oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, bersama dengan 2.664 titik lokasi lainnya di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menegaskan bahwa program ini merupakan wujud nyata komitmen TNI AD dalam membantu wilayah yang mengalami kesulitan air bersih. “Peresmian air bersih ini merupakan bentuk komitmen TNI AD terhadap wilayah yang kesulitan air. Saat ini, kita fokus agar masyarakat dapat memperoleh air bersih karena masih banyak wilayah yang kekurangan air,” ujarnya.

Jenderal Maruli menambahkan bahwa hingga saat ini, ribuan titik air telah berhasil dibangun melalui program TMMD. “Saat ini masih ada wilayah yang kesulitan air. Namun, ke depan kita akan membangun 1.000 titik air bersih lagi,” tambahnya. Ia juga berpesan agar titik-titik air bersih yang telah dibangun dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat setempat.

Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, menjelaskan bahwa dalam program TMMD ke-121 di wilayah Kodim 0415/Jambi, terdapat empat titik air bersih yang dibangun. “Ya, betul ada empat titik yang dibangun dan semuanya untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Ketua RT 04 Desa Muaro Sebapo, Rasidi, menyampaikan rasa terima kasihnya atas pembangunan sumur bor di desanya. “Kita sangat berterima kasih. Karena jika musim kemarau tiba, air seringkali kering. Dengan adanya sumur bor ini, kita tidak lagi kesulitan mendapatkan air,” pungkasnya.

Peresmian ini menandai langkah penting dalam upaya TNI AD untuk menyediakan akses air bersih bagi masyarakat yang membutuhkannya, khususnya di daerah-daerah yang selama ini mengalami kesulitan air. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 44 = 45