17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peresmian Air Bersih di Desa Muarosebapo oleh Dandim 0415/Jambi

2 min read

Muaro Jambi – Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, meresmikan sumber air bersih di Desa Muarosebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, pada Selasa (30/07/2024). Peresmian ini merupakan bagian dari program serentak yang dipimpin oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di 2.664 titik di seluruh Indonesia.

Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menyampaikan bahwa dengan diresmikannya sumber air bersih ini, masyarakat Desa Muaro Sebapo dapat langsung menikmati fasilitas tersebut.

“Kini, masyarakat dapat menggunakan tiga sumur yang telah selesai dibangun. Sementara satu sumur lagi di Desa Pondok Meja masih dalam proses pembangunan,” ujar Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

Dalam program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi, empat titik sumur telah dibangun, yaitu satu di Desa Pondokmeja, dua di Desa Muarosebapo, dan satu di Desa Sukamaju.

Selain pembangunan sumur bor, program ini juga mencakup pembukaan jalan yang menghubungkan tiga desa, pembangunan pos keamanan lingkungan (poskamling), serta renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi tidak hanya fokus pada sasaran fisik, tetapi juga mencakup sasaran non-fisik seperti penyuluhan bagi masyarakat.

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang berbagai aspek penting dalam kehidupan sehari-hari.

Peresmian ini disambut antusias oleh masyarakat setempat yang kini dapat merasakan manfaat dari adanya sumber air bersih yang telah lama dinantikan.

Program TMMD ke-121 diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muarojambi. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 52 = 61