20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Antusiasme Warga Desa Suka Maju Tinggi dalam Penyuluhan Keluarga Berencana

1 min read

Jambi – Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, baru-baru ini menjadi tuan rumah penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang digelar oleh Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0415/Jambi. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga dan kesejahteraan masyarakat desa, Rabu (31/7/2024).

Penyuluhan ini dihadiri oleh Ahmad Yadi, Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan, dan Penggerakan Kabupaten Muarojambi.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Yadi menjelaskan bahwa program KB merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta membentuk keluarga yang berkualitas. Ia menyebutkan,

“Pengertian KB adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, serta peningkatan kesejahteraan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.”

Tujuan utama dari program Keluarga Berencana adalah untuk menekan jumlah penduduk dan menyeimbangkan kebutuhan dengan jumlah penduduk di Indonesia, serta meningkatkan kesehatan keluarga dengan mengendalikan kelahiran.

Acara penyuluhan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Salah seorang warga Desa Suka Maju, Ruri Aprilia, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyuluhan ini, “Ini sangat bermanfaat bagi kami, pengetahuan pun jadi bertambah.”

Antusiasme warga dan keberhasilan acara ini menunjukkan dukungan kuat dari masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga di desa tersebut. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 + = 60