19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Program ‘Dapur Masuk Sekolah’ Kodim 0416/Bute Tingkatkan Gizi dan Semangat Belajar Anak

2 min read

Bungo – Dalam upaya mendukung program penanganan stunting, Kodim 0416/Bute menggelar kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” di SD Negeri 25/II Muara Bungo, Jalan Sapta Marga, Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jumat (02/08/2024). Program ini merupakan inisiatif unggulan dari Kodam II/Sriwijaya yang diprakarsai oleh Pangdam II/Sriwijaya.

Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka stunting dan meningkatkan gizi anak-anak sekolah dasar.

“Program ini melanjutkan inisiatif sebelumnya, ‘Babinsa Masuk Dapur’, dengan fokus pada penyediaan makanan sehat yang terdiri dari Nasi, Sayur Sop, Ayam Goreng, Telur, Susu, Bubur Kacang Ijo, Buah Pisang, dan Air Mineral,” jelasnya.

Letkol Inf Arief Widyanto menambahkan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian Kodam II/Sriwijaya terhadap kesehatan dan gizi anak-anak. “Melalui ‘Dapur Masuk Sekolah’, kami berharap dapat memberikan efek positif, tidak hanya dalam hal pemenuhan gizi yang baik, tetapi juga memotivasi anak-anak dalam belajar dengan kehadiran TNI di sekolah mereka,” ungkapnya.

Kepala sekolah SD Negeri 25 Muara Bungo, Ibu Yuhesmi, S.Pd., M.M, menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0416/Bute, atas dukungan mereka dalam meningkatkan gizi murid-murid melalui program ini.

“Kehadiran bapak TNI di sekolah kami juga dapat menambah semangat belajar siswa/i kami untuk mencapai cita-cita mereka,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten III Kabupaten Bungo Bambang Rubianto, Danramil 01/Rantau Pandan Kapten Inf Syaiful Anwar, Danramil 06/Muara Bungo Kapten Arh Zuriadi, Lurah Sungai Pinang M. Fajri Adriansah, Perwira Polsek Muara Bungo Ipda Bambang, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIV Dim 0416/Bute, para guru, serta murid SD Negeri No. 25/II Muara Bungo.

Dengan adanya program ini, diharapkan angka stunting di Kabupaten Bungo dapat ditekan dan gizi anak-anak sekolah dasar dapat terpenuhi, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta berprestasi dalam pendidikan. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − 79 =