20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Patroli Udara Cegah Karhutla di Jambi: Danrem 042/Gapu Tinjau Kesiapan Pos dan Water Intake

2 min read

Jambi – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P., selaku Plh Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi melakukan patroli udara pada Sabtu pagi, 3 Agustus 2024, sebagai langkah preventif untuk mengatasi potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi.

Patroli ini menggunakan helikopter Helly Bell 416 milik PT. WKS Jambi dengan tujuan untuk mengevaluasi kesiapan pos-pos Karhutla dan meninjau lokasi Water Intake di Desa Rukam, Kecamatan Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem Rachmad didampingi oleh Kasiintel Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Imasfy, Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, serta Pimpinan PT. WKS Jambi, Bapak Kurniawan.

Sebelumnya, Danrem memberikan briefing kepada anggota di Markas Komando Yonif 142/Ksatria Jaya sebelum berangkat ke lokasi.

Patroli udara ini mengunjungi beberapa lokasi penting, termasuk Camp PT. TMA di Desa Sungai Abang, PT. ABT di Hulu Sekalo, Taman Raja, Batas Jambi Riau, dan akhirnya PT. WKS Distrik VII.

Di lokasi Water Intake, Danrem menekankan pentingnya alat tersebut dalam menyediakan air untuk daerah-daerah kekurangan air dan untuk mencegah Karhutla.

“Proyek Water Intake ini sangat efektif dalam memenuhi kebutuhan air, baik untuk pencegahan Karhutla maupun untuk membantu lahan-lahan pertanian masyarakat,” ungkap Danrem.

Danrem berharap dengan sinergitas dan kerja sama yang solid, upaya pencegahan Karhutla di Jambi dapat mencapai hasil yang optimal, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman tanpa terpapar asap kebakaran.

Patroli udara selesai dengan kembali ke Markas Komando Yonif 142/Ksatria Jaya pada sore hari dengan kondisi aman dan lancar. (**)

Sumber: Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 5