19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rasidi, Ketua RT yang Bersemangat Membantu Program TMMD ke-121 di Desa Muarosebapo

1 min read

Muarojambi — Rasidi, Ketua RT 04 Desa Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, menjadi sosok teladan dalam mendukung pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang digelar oleh Kodim 0415/Jambi.

Sejak hari pertama, Rasidi terlibat aktif dalam pembangunan sumur bor yang sangat dibutuhkan oleh warga setempat.

Tidak hanya terlibat dalam pembangunan sumur bor, Rasidi juga menyediakan halaman rumahnya sebagai tempat peresmian titik air, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia melalui video conference dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Dalam keterangannya, Jumat (02/08/2024), Rasidi mengungkapkan semangatnya untuk terlibat langsung dalam program ini meskipun ia menjabat sebagai ketua RT. “Saya semangat meski saya menjabat ketua RT, tetap harus turun tangan juga. Karena jabatan hanya sementara,” ujarnya.

Rasidi juga menambahkan, program TMMD ini sangat membantu mengatasi kesulitan warga Desa Muaro Sebapo dalam mengakses air bersih, terutama selama musim kemarau. “Kita sangat berterimakasih kepada TNI yang telah membangun sumur bor ini. Kami merasa perlu untuk turut serta membantu dalam setiap proses, dan semangat bergotong royong ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kerja keras TNI,” tutupnya.

Keterlibatan Rasidi dalam program TMMD ke-121 tidak hanya menunjukkan dedikasinya sebagai pemimpin masyarakat, tetapi juga komitmennya dalam memperbaiki kualitas hidup warga desanya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 4 =