19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasdim 0415/Jambi Tinjau Progres Pembukaan Jalan TMMD ke-121 di Desa Sukamaju

1 min read

Muarojambi – Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Muslim Rahim melakukan peninjauan terhadap pembukaan jalan program TMMD ke-121 di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (3/8/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi serta masyarakat yang terlibat dalam gotong royong.

Dalam peninjauan tersebut, juga dibahas rencana pemasangan gorong-gorong sebagai bagian dari proses pembukaan jalan.

Danramil 415-13/Mestong Kapten Inf Al Azhar menyampaikan bahwa progres pembukaan jalan telah mencapai 65 persen dan saat ini memasuki tahap pemasangan gorong-gorong di titik-titik tertentu.

“Pemasangan gorong-gorong bersama masyarakat bertujuan untuk mengalirkan air sehingga tidak menggenangi jalan yang telah dibuka,” ungkap Kapten Al Azhar.

Ia menambahkan bahwa gorong-gorong dipasang membelah jalan untuk mengalirkan air dari sebelah kiri ke sebelah kanan, guna mencegah penumpukan air yang dapat menyebabkan tanah menjadi lembek dan menurunkan kualitas jalan.

Menurutnya, gorong-gorong merupakan komponen penting dalam proyek ini untuk memastikan bahwa jalan tetap dalam kondisi baik dan tidak terendam air. Pengerjaan dilakukan dengan semangat gotong royong antara Satgas dan masyarakat setempat. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 − 56 =