20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kegiatan TMMD ke-121 Kodim Jambi Membawa Senyum Lewat Pelayanan Kesehatan Gratis

2 min read

Jambi – Dalam semangat kebersamaan dan gotong royong, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi hadir dengan misi kemanusiaan yang mendalam. Di tengah upaya pembangunan infrastruktur, mereka juga memberikan perhatian besar pada kesehatan warga dengan mengadakan pelayanan kesehatan gratis.

Di RT 09, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, para petugas kesehatan dari Denkesyah 02.04.02 Kodim 0415/Jambi, yang dipimpin oleh Peltu Sumardi, turun langsung memberikan pemeriksaan kesehatan, konsultasi medis, dan obat-obatan kepada warga yang turut bergotong royong dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Apa yang kami lakukan bukan hanya tentang memberikan obat, tetapi juga tentang menjalin hubungan dan membangun rasa saling peduli,” ujar Peltu Sumardi, Minggu (4/8/2024).

“Kami ingin memastikan setiap warga tidak hanya sehat secara fisik tetapi juga merasa diperhatikan dan dihargai.”

Para warga yang terlibat dalam kegiatan ini merasakan manfaat langsung dari pelayanan kesehatan yang diberikan. Banyak dari mereka mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena tidak hanya mendapatkan pemeriksaan medis yang dibutuhkan, tetapi juga merasa diperhatikan dalam proses pembangunan desa mereka.

Program ini, bagian dari TMMD ke-121, tidak hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga memperhatikan aspek kesejahteraan mental dan emosional masyarakat. Dengan langkah ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup di daerah tersebut. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 26 = 29