20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Rapat Evaluasi Optimasi Lahan Rawa di Sumsel

2 min read

Palembang – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, memimpin Rapat Evaluasi Optimasi Lahan (Opla) Rawa di Gedung Gatot Soebroto Makodam II/Sriwijaya, Palembang, Rapat yang berlangsung pada Senin (5/7) ini bertujuan untuk mempercepat program peningkatan area tanam dan mengantisipasi kekurangan lahan di wilayah Sumatera Selatan.

Rapat ini juga membahas hasil yang telah dicapai serta berbagai permasalahan dan kendala dalam pengerjaan optimasi lahan.

Hadir dalam rapat ini antara lain Irdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Garuda Dempo, Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kakudam II/Sriwijaya, Dandim 0402/OKI, Kadistan Ogan Ilir, serta para mitra kerja.

Dalam arahannya, Pangdam menekankan pentingnya kerja sama dan konsentrasi penuh dalam pengerjaan Opla.

“Mari kita sama-sama bekerja, dan saya minta agar dikerjakan dengan cepat,” tegasnya.

Pangdam juga mengungkapkan bahwa dari total 72.993 hektar lahan yang direncanakan untuk Opla, baru 67.693 hektar yang sudah dikontrak di lingkup Sumatera Selatan. Pengerjaan ini harus selesai pada akhir Agustus mendatang.

Pangdam juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara seluruh jajaran dan pihak terkait.

“Kepada mitra agar saling bekerja sama dan saling membantu. Koordinasi terus dan fokus dengan pekerjaan kita, termasuk dengan Korem lain,” pungkasnya.

Rapat ini diharapkan dapat mempercepat realisasi program optimasi lahan rawa dan mengatasi kendala yang ada, sehingga target peningkatan area tanam dapat tercapai tepat waktu. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 3