19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Wasev Mabesad Tinjau Progres TMMD Ke-121 di Muaro Jambi

2 min read

Jambi – Tim Wasev Mabesad yang dipimpin oleh Mayjen TNI Johanes Payung, S.E., M.Tr (Han) melakukan kunjungan ke Kabupaten Muaro Jambi untuk menilai perkembangan program TMMD Ke-121 Tahun 2024 di Desa Sukamaju Kec Mestong Kab Muarojambi, Selasa (6/8/2024)

Kegiatan TMMD ini berlangsung dari 24 Juli hingga 22 Agustus 2024, sebagai hasil kerja sama antara Kodim 0415/Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kunjungan ini, Mayjen TNI Johanes Payung didampingi oleh Brigjen TNI Norman Saito, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P, Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko S.I.P, Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, dan Pj. Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi beserta Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan dimulai dengan kunjungan ke Makodim 0415/Jambi untuk mengevaluasi kemajuan program TMMD. Setelah itu, Tim Wasev melanjutkan perjalanan ke lokasi TMMD di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, untuk melihat secara langsung hasil pelaksanaan program.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Johanes Payung menekankan bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi bakti TNI yang dirancang untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah-daerah terpencil.

Program TMMD tahun ini meliputi berbagai proyek fisik dan non-fisik, seperti pembangunan jalan, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), rehab rumah ibadah, pembangunan pos kamling, dan pengeboran sumur.

Selain itu, TMMD juga menyertakan program unggulan seperti integrated farming seluas 200 hektar, rehabilitasi RTLH, penurunan angka stunting, serta upaya penghijauan dan pembersihan lingkungan.

Mayjen TNI Johanes Payung mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat atas dukungan dan kerja sama dalam pelaksanaan program ini.

Selama kunjungan, tim Wasev juga menyerahkan sembako dan kursi roda kepada warga serta meninjau usaha kecil menengah (UMKM) setempat.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, melaporkan bahwa proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memperbaiki infrastruktur dan memberikan penyuluhan tentang berbagai topik, termasuk bela negara dan kesehatan.

Kepala Desa Suka Maju, Sutopo, S.T., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI AD. “Pembangunan infrastruktur dan program sosial ini sangat membantu masyarakat kami dan meningkatkan kesejahteraan warga desa,” ujarnya.

Kunjungan Tim Wasev Mabesad ini menegaskan komitmen TNI AD dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil melalui program TMMD. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 − 33 =