19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kebersamaan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi dengan Warga Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

2 min read

Muarojambi – Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi terus menunjukkan kedekatan dan kepedulian terhadap warga Desa Sukanaju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi. Salah satu bentuk kedekatan tersebut terlihat dari kegiatan sehari-hari anggota Satgas yang tinggal di rumah warga sebagai orang tua asuh.

Selama kurang lebih 30 hari, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-121 menginap di rumah warga dan ikut terlibat dalam aktivitas keseharian mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Praka Ruji, salah satu anggota Satgas, yang setiap harinya membantu Ibu Marlina, orang tua asuhnya, dalam menyiapkan makanan pagi dan siang sebelum berangkat ke lokasi pengerjaan TMMD.

“Kami bergantian membantu orang tua asuh menyiapkan makanan yang akan disantap saat makan bersama,” ujar Praka Ruji, Kamis (8/8/2024).

Tak hanya membantu memasak, anggota Satgas juga turut membersihkan pekarangan, menyapu rumah, dan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Kedekatan yang terjalin ini membuat Ibu Marlina terharu. “Saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri. Mereka baik, sopan, dan mau membantu ibu memasak serta bersih-bersih rumah,” ungkapnya.

Program TMMD ini tidak hanya bertujuan untuk membangun infrastruktur desa, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

Kebersamaan yang terjalin antara Satgas TMMD dan warga Desa Suka Maju menjadi bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, menciptakan suasana harmonis dan saling membantu dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan baik antara TNI dan masyarakat terus terjaga dan semakin kuat, demi terciptanya ketahanan nasional yang kokoh di tengah-tengah masyarakat. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 42 = 49