18 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Progres Pembangunan Jalan TMMD ke-121 di Jambi Capai 80 Persen

1 min read

Muarojambi – Pembangunan jalan sepanjang 4,6 kilometer di Desa Sukamaju, yang merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 oleh Kodim 0415/Jambi, kini telah mencapai 80 persen.

Progres ini dilaporkan oleh Mayor Inf Beni, Pabung Kodim 0415/Jambi, yang menyatakan bahwa saat ini pengerjaan tengah difokuskan pada pemerataan tanah dengan bantuan alat berat, Kamis (8/8/2024).

Jalan ini tidak hanya akan memudahkan akses antar desa, tetapi juga menjadi jalur alternatif yang menghubungkan Desa Sukamaju, Desa Pondokmeja, dan Desa Muarosebapo. “Jalan ini sekarang sudah tembus ke Desa Muarosebapo, dan tanahnya sedang diratakan,” ujar Mayor Inf Beni.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pembangunan jalan ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat setempat, khususnya para petani. Jalan ini akan memperpendek jarak tempuh mereka dalam menjual hasil pertanian, sekaligus membantu mengurangi kemacetan di sekitar pintu tol.

Program TMMD ke-121 ini merupakan salah satu upaya TNI dalam membantu pembangunan infrastruktur di daerah-daerah terpencil, yang juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung mobilitas ekonomi di wilayah tersebut. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 − 79 =