19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bangun Kebersamaan dengan Warga Desa Sukamaju

2 min read

Muarojambi — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi memanfaatkan waktu istirahat mereka dengan menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga Desa Sukamaju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Minggu (11/8/224). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat.

Komandan SSK, Letnan Dua Amran, menjelaskan bahwa komsos ini dilakukan untuk menjaga kebersamaan antara Satgas TMMD dan warga desa serta mengurangi ketegangan yang mungkin timbul setelah seharian bekerja dalam program TMMD. “Melalui komunikasi sosial, kita bisa lebih akrab dengan warga, sehingga kehadiran kami di sini bisa lebih bermanfaat dan diterima dengan baik,” ujarnya.

Letda Amran menambahkan bahwa keakraban antara Satgas TMMD dan warga tidak hanya terbentuk melalui komsos, tetapi juga melalui peran aktif anggota satgas dalam membantu berbagai keperluan masyarakat. “Kehadiran kami di sini bukan hanya untuk menjalankan tugas fisik, tetapi juga untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” tegasnya.

Seorang warga Desa Sukamaju, Imron Rosyadi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan keramahan anggota Satgas TMMD. “Mereka sangat bersahabat dan mudah diajak berbincang. Kami berharap silaturahmi ini akan terus terjalin meskipun TMMD ini nanti sudah selesai,” ujar Imron.

Dengan adanya kegiatan TMMD ini, warga Desa Sukamaju berharap program-program yang telah diberikan dapat terus memberikan manfaat dan dampak positif bagi lingkungan mereka. Kegiatan TMMD ke-121 ini diharapkan bisa memberikan kesan baik dan meninggalkan jejak yang berarti bagi masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi. **

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − = 46