18 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TMMD ke-121 Bangun Sinergi TNI dan Masyarakat untuk Pembangunan Desa di Jambi

2 min read

Muarojambi – Dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal, Kodim 0415/Jambi melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121, bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muarojambi, menggelar kegiatan pembangunan jalan dan gorong-gorong di Desa Sukamaju, Kecamatan Mestong.

Program TMMD yang berlangsung di tiga desa di Kecamatan Mestong ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pegawai PUPR yang turut serta bergotong royong. Salah satu fokus utama dari program ini adalah pembukaan jalan sepanjang 4.6 kilometer yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga desa.

Mayor Inf Beni, Pabung Maurojambi, Kodim 0415/Jambi, mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi berbagai pihak dalam program ini. “Kita bersyukur banyak instansi terkait serta masyarakat dan mahasiswa yang membantu. Semoga dalam 1 bulan target kita membangun desa dapat terselesaikan,” ujar Mayor Beni.

TMMD merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dengan Kementerian/Lembaga pemerintah maupun non-pemerintah yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di pedesaan, khususnya di daerah tertinggal, terisolasi, dan daerah rawan bencana.

Program ini sejalan dengan Nawacita Presiden RI, khususnya dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pembangunan infrastruktur di Desa Suka Maju dapat segera selesai dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Program TMMD ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dalam membangun daerah yang lebih baik.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + = 10