20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pangdam II/Swj Lantik 141 Prajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2024

2 min read

Lahat – Sebanyak 141 prajurit Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat dilantik secara resmi dalam Upacara Penutupan Program Studi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang I Tahun Anggaran 2024.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Secata Rindam II/Sriwijaya, Lahat, Sumatera Selatan, pada Kamis (15/08/2024) ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), melantik prajurit-prajurit muda ini dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Pangdam juga mengambil sumpah mereka berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing, didampingi oleh para rohaniwan.

Upacara penutupan ini ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemasangan pangkat Prada, serta pengalungan medali dan pemberian ijazah serta piagam penghargaan kepada perwakilan prajurit Tamtama.

Salah satu prajurit berprestasi yang dilantik adalah Prada Ridho Septya Prama, putra dari Bapak Yuharkinus (TNI AD) dan Ibu Sumi Kurniasih.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika mengucapkan selamat kepada para prajurit dan keluarga atas keberhasilan mereka menyelesaikan pendidikan selama tiga bulan di Rindam II/Sriwijaya.

“Selamat atas keberhasilan para mantan Tamtama siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Tahap I dan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prada,” ujar Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan para orang tua untuk terus memberikan dukungan dan semangat kepada para prajurit yang baru dilantik agar sukses dalam tugas, karir, dan masa depan mereka.

Lebih lanjut, Pangdam menekankan pentingnya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD.

“Laksanakan setiap perintah pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab, loyalitas, ketaatan, dan kepatuhan. Jangan pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun,” tegasnya.

Dalam upacara tersebut, para prajurit yang baru dilantik juga menunjukkan keterampilan militer mereka melalui demonstrasi teknik bongkar pasang senjata, ketangkasan bela diri militer, halang rintang, serta simulasi taktik tempur.

Turut hadir dalam upacara ini Pj. Bupati Lahat beserta Forkopimda Kabupaten Lahat, Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Didik Purwanto, serta sejumlah pejabat teras Kodam II/Sriwijaya. Keluarga prajurit dan para undangan juga turut menyaksikan momen bersejarah ini. **

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =