19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

2 min read

Palembang – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika beserta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel tepat pada pukul 00.00 menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang, Sabtu (17/08/2024).

Dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci kali ini, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., dengan Komandan Upacara (Danup) AKBP Edy Nugroho, S.E.M.

Adapun peserta upacara antara lain terdiri dari jajaran personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Prov. Sumsel, yang berjumlah sekitar 557 peserta.

Kegiatan ini merupakan acara rutin dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI dan dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan yang telah berkorban dan gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apel Kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor serta Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup), yang berlangsung dengan khidmad.

Turut hadir dalam Apel Penghormatan dan Renungan Suci ini antara lain, Pj. Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Kajati Prov. Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, serta sejumlah pejabat TNI seperti, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang dan Pejabat Polda Sumsel serta Unsur Forkopimda Prov. Sumsel dan Kota Palembang lainnya. **

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =