20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI: Danrem 042/Gapu Tegaskan Komitmen TNI Jaga Kedaulatan NKRI

2 min read

Jambi — Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 berlangsung khidmat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Jalan Jendral Ahmad Yani, Telanai Pura, Kota Jambi, Sabtu (17/8/2024).

Peringatan yang mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Forkopimda Jambi, pejabat pemerintah daerah, TNI, Polri, pimpinan instansi vertikal, veteran, tokoh masyarakat, serta mahasiswa dan pelajar.

Pada upacara tersebut, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Rachmad S.I.P, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Lenni Rachmad, turut hadir dan merasakan kebanggaan serta semangat perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan.

Upacara dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S.Sos., M.H sebagai Inspektur Upacara, dengan Kompol Lego Kardo Sitinjak sebagai Komandan Upacara.

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Iswadi, menjelaskan bahwa kehadiran Danrem 042/Garuda Putih beserta jajaran pada upacara tersebut menegaskan komitmen TNI dalam mendukung visi Indonesia Baru dan Indonesia Maju melalui semangat kebersamaan, persatuan, dan patriotisme.

Peringatan HUT Kemerdekaan ini juga dijadikan ajang untuk memperkuat rasa cinta tanah air serta menegaskan komitmen TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Momen ini bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga sebuah pernyataan komitmen kami untuk terus menjaga dan melindungi NKRI dengan penuh dedikasi,” ujar Danrem 042/Gapu.

Upacara ini diharapkan dapat memperkokoh persatuan dan integritas bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. **

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

88 − 82 =