20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

1.251 Calon Bintara Reguler TNI AD Ikuti Sidang Pemilihan Tingkat Panda Kodam II/Sriwijaya

2 min read

Palembang – Sebanyak 1.251 peserta calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AD Reguler Pria Tahun Anggaran 2024 mengikuti Sidang Pemilihan Tingkat Panitia Daerah (Panda) Kodam II/Sriwijaya.

Sidang ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, pada Selasa (20/08/2024) yang bertempat di Aula Vijaya Kusuma, Markas Ajendam II/Sriwijaya, Palembang.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Drs. Paiman, M.I.P., para peserta sidang telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian, meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan tahap I, jasmani, penelitian awal personel, serta psikologi. Seluruh proses seleksi dilakukan secara objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Animo pendaftar online calon Bintara PK TNI AD Reguler Pria Tahun Anggaran 2024 mencapai 5.714 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.121 orang mengikuti seleksi validasi atau daftar ulang yang dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi,” jelas Kapendam.

Kapendam menambahkan bahwa penerimaan calon prajurit TNI AD dilaksanakan dengan penuh transparansi dan objektivitas guna memastikan bahwa calon-calon prajurit yang terpilih memiliki kualitas dan integritas yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Sidang pemilihan tingkat Panda Kodam II/Sriwijaya ini bertujuan untuk menentukan calon Bintara PK TNI AD Reguler Pria yang akan melanjutkan ke tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Sub Panpus Kodam II/Sriwijaya di Ajendam II/Sriwijaya, Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya menekankan kepada seluruh panitia sidang pemilihan untuk menjalankan tugasnya secara profesional dengan landasan objektivitas dan tingkat kecermatan yang tinggi, mengingat peran panitia sangat menentukan kualitas prajurit yang akan direkrut.

“Terkait ketentuan penerimaan prajurit TNI AD, prosesnya dilaksanakan dengan transparan dan objektif untuk memastikan bahwa calon-calon prajurit masa depan memiliki kualitas dan integritas dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD,” tegas Pangdam.

Sidang pemilihan tingkat Panda Kodam II/Sriwijaya ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Kodam II/Sriwijaya, termasuk Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Aminton Manurung selaku Wakil Ketua, Irdam II/Sriwijaya selaku Kepala Tim Pengawas, Aspers Kasdam II/Sriwijaya, Asintel Kasdam II/Sriwijaya, Kajasdam II/Sriwijaya, Kakesdam II/Sriwijaya, Kaajendam II/Sriwijaya, dan Waasintel Kasdam II/Sriwijaya.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 3