20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Apresiasi Sinergi dengan Pemerintah Bungo dalam Mengatasi Bencana dan Karhutla

2 min read

Bungo – Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Rachmad S.I.P., melakukan kunjungan silaturahmi di rumah dinas Bupati Bungo, H. Mashuri, S.P., M.E., pada Senin malam, 29 Agustus 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam menghadapi berbagai tantangan, seperti bencana alam dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Danrem 042/Gapu didampingi oleh Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Agus Setiawan, S.T., Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, serta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD/II Sriwijaya Ny. Lenni Rachmad dan pengurus Persit KCK lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Bungo dan Forkopimda atas kerjasama yang terjalin selama ini. Ia menyoroti keberhasilan penanganan bencana banjir tahun ini dan keberhasilan kunjungan Presiden RI yang aman, yang tidak terlepas dari sinergi yang baik.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Sinergi kita telah memungkinkan berbagai masalah dapat diselesaikan dengan baik,” kata Danrem.

Danrem, yang juga menjabat sebagai Plh. Dansatgas Karhutla, menegaskan pentingnya sinergi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

“Kedepannya, sinergi antara TNI dan pemerintah daerah harus benar-benar dijaga untuk mengatasi segala permasalahan di daerah,” tambahnya.

Bupati Bungo, H. Mashuri, S.P., M.E., menyambut baik kunjungan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Danrem.

Ia juga menyatakan harapan agar hubungan baik antara pemerintah Kabupaten Bungo dan TNI terus berlanjut.

“Kami mohon maaf jika ada hal-hal dalam sambutan kami yang kurang berkenan di hati Bapak Danrem,” ungkap Bupati.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Kejari Kab. Bungo, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ketua LAM, Ketua Muhammadiyah, Staf Ahli Bupati, para asisten, kepala OPD, serta ibu Ketua Tim Penggerak PKK Bungo dan tamu undangan lainnya. (Penrem042)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 7 =