20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasad Pimpin Sertijab 12 Pejabat TNI AD, Tongkat Estafet Kadispenad Resmi Berpindah

3 min read

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) untuk 12 pejabat strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat (TNI AD). Acara ini berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), pada tanggal 20 Agustus 2024.

Dalam upacara tersebut, terjadi pergantian di sejumlah posisi penting. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pergantian Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad). Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si (Han) resmi menyerahkan jabatan kepada Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, S.E., M.M. Pergantian ini menandai perubahan penting dalam pengelolaan informasi dan komunikasi TNI AD.

Selain Kadispenad, sejumlah posisi kunci lainnya juga mengalami perubahan. Jabatan Pangkostrad berpindah dari Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa kepada Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya. Mayjen TNI Rafael Granada Baay menggantikan Mayjen TNI Mohamad Hasan sebagai Pangdam Jaya, dan Pangdam V/Brawijaya kini diisi oleh Mayjen TNI Rudy Saladin, M.A.

Pergantian juga terjadi di Pangdam IX/Udayana, dari Mayjen TNI Bambang Trisnohadi kepada Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., serta Pangdam XVII/Cenderawasih, yang kini dijabat oleh Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M. Selain itu, Asops Kasad diserahterimakan dari Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M. kepada Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru.

Jabatan Danpussenkav beralih dari Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P. kepada Mayjen TNI Eko Susetyo, M.M., M.Tr (Han). Danpuspenerbad kini dijabat oleh Brigjen TNI Zainuddin, menggantikan Mayjen TNI Dr. Drs. A Jaka Tandang, M.C.S., M.A.P. Kapuskesad juga mengalami pergantian, dengan Brigjen TNI Dr. Sugiarto, Sp.PD., K-R M.A.R.S., FINASIM menggantikan Mayjen TNI Dr. dr. Sukirman S.p.KK., M.Kes., FINSDV., MAADV sebagai Kapuskesad.

Terakhir, jabatan Waka RSPAD Gatot Soebroto kini dipegang oleh Mayjen TNI Dr. dr. Sukirman S.p.KK., M.Kes., FINSDV., MAADV, menggantikan Mayjen TNI Dr. dr. Moh. Arif Hariyanto, Sp.B., FICS. Sedangkan Dirtopad beralih dari Brigjen TNI Ir. Adik Sugiyanto kepada Kolonel Kav Hendi Suhendi, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya, Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak menekankan bahwa pergantian jabatan ini merupakan langkah penting untuk menyesuaikan organisasi TNI AD dengan tuntutan dan tantangan yang terus berkembang. Ia juga mengapresiasi dedikasi para pejabat lama dan berharap para pejabat baru dapat membawa inovasi dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas-tugas mereka.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama ini. Selanjutnya, saya harap para pejabat baru dapat terus berinovasi dan menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab barunya, demi memajukan TNI AD,” tandas Kasad.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi TNI AD dan diharapkan dapat membawa semangat baru dalam pengembangan dan penguatan struktur organisasi Angkatan Darat. (Dispenad)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 8 =