20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasdam II/Sriwijaya Resmi Tutup TMMD Ke-121 TA 2024 Di Banyuasin

3 min read

Banyuasin – Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Aminton Manurung, mewakili Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Kamis (22/08/2024) secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun Anggaran 2024 di Wilayah Kodim 0430/Banyuasin, yang dipusatkan di Desa Tanjung Menang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel.

Penutupan tersebut menandai berakhirnya kegiatan TMMD Ke-121 wilayah Kodam II/Swj yang dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten/Kota di wilayah Sumbagsel yaitu, Kab. Rejang Lebong wilayah Kodim 0409/RL (Korem 041/Gamas), Kab. Muaro Jambi wilayah Kodim 0415/Jambi (Korem 042/Gapu), Kab. Pringsewu wilayah Kodim 0424/Tanggamus (Korem 043/Gatam), Kab. Banyuasin wilayah Kodim 0430/Banyuasin (Korem 044/Gapo) dan Kab. Bangka Tengah wilayah Kodim 0413/Bangka (Korem 045/Gaya).

Upacara penutupan TMMD tersebut dihadiri oleh Kasrem 044/Gapo Kolonel Ahmad Hadi Ajufri, Bupati Kab. Banyuasin M. Farid, S.STP., M.Si., beserta Forkopimda Kab. Banyuasin, Para Pejabat Pemda dan Dinas Instansi terkait, Para Pejabat TNI dan Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas dan warga masyarakat Kab. Banyuasin.

Pangdam II/Sriwijaya dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Aminton Manurung menyampaikan bahwa, Program TMMD Ke-121 TA 2024 ini merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah. Terutama membangun insfrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap memelihara Kemanunggalam TNI-Rakyat,” ungkap Kasdam.

Hal ini selaras dengan tema yang diusung pada TMMD Ke-121 kali ini yaitu, “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”, ujarnya.

Dikatakan Kasdam, berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik secara umum telah mendorong perkembangan Desa, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari pemerintah provinsi dan Kabupaten serta segenap elemen masyarakat.

Selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD, Pangdam menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Banyuasin, beserta Forkopimda Kabupaten, Instansi Kementerian terkait dan khususnya seluruh masyarakat yang telah bahu membahu bersama Prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-121 TA 2024 ini.

“Dengan berakhirnya TMMD Ke-121 ini, saya berpesan kepada semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat untuk selalu memelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat serta memelihara hasil-hasil program TMMD ke-121 ini dengan sebaik-baiknya agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu lama,” pungkas Kasdam.

Usai pelaksanaan upacara, Kasdam II/Swj beserta rombongan Forkopimda melaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD dan berbagai kegiatan Bakti Sosial yang melibatkan masyarakat secara langsung seperti, pelayanan KB gratis, pengobatan gratis, khitanan massal, pembagian sembako, pasar murah (bazar) dan lain sebagainya.

Selain di Kab. Banyuasin, upacara penutupan TMMD ke-121 ini juga di laksanakan di 4 lokasi yang berbeda di wilayah Sumbagsel, yakni Kab. Rejang Lebong (Bengkulu), Kab. Muaro Jambi, Kab. Pringsewu (Lampung), dan Kab. Bangka Tengah (Kep. Babel). Upacara penutupan TMMD dipimpin oleh Danrem masing-masing wilayah tersebut.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 39 = 42