20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu: TMMD Bukan Sekadar Membangun Infrastruktur, Tapi Memberi Manfaat Langsung bagi Masyarakat

2 min read

Jambi – Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Rachmad, S.I.P., menghadiri dan meninjau langsung rangkaian kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang diselenggarakan oleh Kodim 0415/Jambi. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 22 Agustus 2024 ini bertempat di lapangan bola bajaw Desa Sukamaju Kec Mestong Kab Muarojambi wilayah Kodim 0415/Jambi dan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, Brigjen TNI Rachmad memimpin upacara penutupan yang menandai berakhirnya program TMMD ke-121 tahun 2024. Usai upacara, Danrem 042/Gapu di dampingi Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya berkeliling meninjau berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD, termasuk bazar murah, dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta pelayanan pengobatan gratis.

“Kegiatan TMMD ini bukan hanya sekadar membangun infrastruktur, tetapi juga menjadi sarana bagi TNI untuk berinteraksi dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” ujar Brigjen TNI Rachmad.

“Dengan adanya bazar murah dan pelayanan kesehatan gratis, kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat sekaligus mendorong perkembangan ekonomi lokal melalui UMKM.”

Program TMMD ke-121 ini telah berhasil menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur di desa-desa, seperti perbaikan jalan, pembangunan fasilitas umum, pembuatan sumur bor dan renovasi rumah-rumah warga yang kurang mampu. Selain itu, kegiatan sosial seperti pelayanan kesehatan gratis dan dukungan terhadap UMKM diadakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam peninjauannya, Brigjen TNI Rachmad juga menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat dalam mendukung program TMMD. Ia menegaskan bahwa kolaborasi antara TNI dan masyarakat adalah kunci keberhasilan program ini. “TMMD adalah bentuk nyata kemanunggalan TNI dan rakyat. Kami hadir di sini bukan hanya untuk membangun fisik, tetapi juga untuk memperkuat hubungan dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Danrem 042/Gapu juga berharap bahwa inisiatif yang telah dilakukan melalui TMMD ini dapat terus berkelanjutan dan memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat di wilayah Jambi. “Kami akan terus berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” tutup Brigjen TNI Rachmad.

Penutupan TMMD ke-121 ini ditandai dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, menegaskan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah-wilayah terpencil dan kurang berkembang.

Turut mendampingi Danrem 042/Gapu dalam kegiatan tersebut selain Dandim 0415/Jambi, juga Sekretaris Daerah Muarojambi, dan Staf Ahli Kabupaten Muarojambi  serta undangan lainnya.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 − = 13