15 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Catat Tanggalnya Sanggar Seni Rasi Gelar Karya “Dibalik Bayang”

2 min read

JAMBIDAILY SENI – Sanggar seni Rasi menyajikan perhelatan seni bertajuk Gelar Karya “Dibalik Bayang” di Taman Budaya Jambi, pada 30-31 Agustus 2024.

Gelar karya menampilkan sajian utama berupa Teater Monolog sebanyak 3 karya, lalu ada pameran seni, pemutaran film dan dialog seni.

Gelar Karya Monolog “Dibalik Bayang” merupakan acara utama dari Gelar Karya ini. Ketiga Naskah teater Monolog yang diperankan oleh Tri Putra Mahardika, Yohana Citra Sibuea dan Zander Deden.

Karya-karya tersebut adalah penggambaran simbolik dari luapan perasaan diri pengkarya, yang mana kegelisahan dari setiap karya berasal dari isu hukum atau sosial yang saat ini banyak terjadi di masyarakat.

Dalam kehidupan sehari-hari banyak hal-hal disekelilig masyarakat yang kerap kalii luput dipandang oleh orang banyak. Sesuatu hal yang dipandang sebelah mata sebab mereka hanya berada di belakang layer. Mereka yang tumbuh dan berkembang dengan apresiasi yang minim diberikan.

Dalam konteksi ini, gelar karya dengan tema “dibalik bayang” dihadirkan sanggar seni rasi untuk menggali dan membuka fakta kehidupan keseharian yang menggambarkan sisi lain dari hal-hal yang kasat mata

Selain itu, Gelar Karya dengan judul “Dibalik Bayang” dihadirkan bukan hanya sekedar menjadi wadah bagi pergelaran teater monolog, namun didalamnya terdapat berbagai rangkaian-rangkaian acara yang dikemas dengan apik.

Akan ada Pemutaran Film yang pastinya film-film keren dengan label produksi seniman/komunitas film Jambi, film yang mempunyai latar yang sama sesuai judul acara yakni “Dibalik Bayang” akan ditayangkan disini.

Pameran Seni mulai dari Foto, Lukisan, Puisi, atau bahkan instalasi unik yang disuguhkan pertama kali saat memasuki ruangan menjadi daya tarik bagi penikmat-penikmat seni.

Tak mungkin pula terlewat, berbagai pertunjukan dari beberapa komunitas akan turut hadir memeriahkan acara ini. Sesi Diskusi dan Bedah Karya sebagai pembuka acara sekaligus ruang bicara untuk para peserta dengan 3 narasumber dari latar belakang yang berbeda-beda.

Bagaimana, menarik bukan? Untuk pemesanan tiket dibawah ini

Peringatan Redaksi:
Penting diperhatikan bagi anda yang berniat untuk menonton, pergelaran TIDAK disarankan untuk usia dibawah 17 Tahun.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1