15 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Meski Telah Dikecewakan Golkar, Budi Setiawan Lempar Senyum Bersua Maulana-Diza Saat Hantarkan Mereka Mendaftar ke KPU

3 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Meski telah dibuat kecewa oleh Partai Golkar di pesta Demokrasi Kota Jambi tahun 2024, Budi Setiawan tampak legowo dan masih berikan senyum manis bertemu atau bersua dengan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana-Diza Hazran Aljosha, saat mengantarkan keduanya mendaftar ke KPU Kota Jambi, Rabu (28/08/2024).

Hal ini terlihat saat beberapa kali Budi Setiawan ikut mengantarkan Maulana-Diza, mendaftar di KPU Kota Jambi.

Dibeberapa kali momen keduanya menyapa, Budi Setiawan tampak tersenyum saat menjabat tangan Maulana maupun Diza. Bahkan, Budi sekali kali Budi melempar tawa saat direkam oleh kamera wartawan dalam kegiatan tersebut.

Bukan sekali, hal ini terjadi beberapa kali baik saat foto bersama diatas panggung yang disediakan KPU maupun di momen lainnya.

Sikap ini bak menandakan, sikap bijaksana Budi Setiawan yang merupakan sosok yang berbudi. Hal ini juga bak menggambarkan, soal loyalitas dan kepatuhannya sebagai kader partai politik.

Padahal, publik pun mengetahui bahwa Budi Setiawan merupakan salah satu bakal calon Wali Kota Jambi. Sampai akhirnya, niat baik mengabdi untuk Kota Jambi itu harus pupus, oleh rekomendasi partai Golkar yang tidak diberikan kepadanya.

Padahal, publik pun tahu Budi Setiawan merupakan Ketua DPD II Golkar Kota Jambi dan merupakan salah satu kader terbaik yang sudah mengembalikan kejayaan Golkar di Kota Jambi.

Namun, Ketua DPD Golkar Kota Jambi, Budi Setiawan itu secara terang-terangan dikecewakan oleh Golkar, pasca rekomendasi dukungan untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi, diserahkan pada calon lain Maulana-Diza yang bukan merupakan kader murni dari partai Golkar.

Sementara Budi Setiawan, merupakan kader terbaik Golkar yang telah mengembalikan kejayaan Golkar di Kota Jambi pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

Golkar yang selama 20 tahun puasa kemenangan di Kota Jambi, kembali menang di Kota Jambi. Hal itu tidak lepas dari kerja keras Budi Setiawan selaku Ketua DPD II Golkar Kota Jambi.

Bukan hanya sekedar menang, bahkan Golkar meraih 8 kursi di DPRD Kota Jambi. Perolehan ini 2 kali lipat dari perolehan kursi yang diraih Golkar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) sebelumnya yang hanya 4 kursi.

Pun bak madu dibalas racun, perjuangan dan dedikasi Budi Setiawan untuk partai Golkar selama ini malah dibalas dengan kekecewaan oleh Petinggi Partai berlambang pohon beringin itu.

Budi yang merupakan kader murni Partai Golkar Kota Jambi, menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Jambi di Pilwako Jambi 2024 malah dikecewakan oleh partai yang selama ini diperjuangkannya dengan kerja keras dan waktu.

Alih-alih diusung menjadi calon Wali Kota Jambi oleh Golkar, Budi malah dibuat kecewa dengan rekomendasi Golkar yang diberikan pada calon lain yang bukan merupakan kader murni dari Golkar. (*/Edit:HN/Sumber: aksesjambi.com)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

91 − = 87