17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bernilai Miliaran Rupiah, Gubernur Al Haris Serahkan Dumisake Pendidikan, Modal UMKM Hingga Bedah Rumah untuk Warga Tanjab Barat

2 min read

JAMBIDAILY ADV- Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Dumisake Pendidikan, bantuan Modal UMKM, Bedah Rumah hingga makanan tambahan balita untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (03/08/2024).

Penyerahan bantuan Dumisake bernilai miliaran rupiah ini berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Tanjung Jabung Barat.

Bantuan yang diserahkan langsung Gubernur Al Haris ini berupa Dumisake Pendidikan kepada 571 siswa, sebanyak 477 siswa mendapatkan perlengkapan sekolah dan 94 siswa mendapatkan bantuan biaya pendidikan atau SPP.

Selain itu, program Dumisake bedah rumah juga diberikan untuk memperbaiki kondisi rumah-rumah yang memerlukan perbaikan. Untuk 2024 ini ada sebanyak 51 unit rumah yang mendapat program Dumisake Gubernur Jambi di Tanjab Barat dengan anggaran Rp 1.020.000.000.

Selanjutnya bantuan modal UMKM diberikan kepada 88 orang penerima dengan total anggaran Rp 440.000.000. Lalu bantuan makanan gizi tambahan kepada 103 balita selama 6 bulan.

Selain itu, terdapat juga bantuan khusus untuk ibu-ibu hamil, serta dukungan untuk program tahfiz Quran guna memperkuat pendidikan agama di daerah tersebut.

Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan Dumisake pertanian kepada 7 kelompok tani. Selanjutnya Gubernur Al Haris juga menyerahkan BPJS Jaminan Kematian sebagai bagian dari upaya melindungi masyarakat dari risiko yang tidak terduga.

Gubernur Jambi Al Haris berharap bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan masyarakat Tanjung Jabung Barat dan mendukung pembangunan daerah secara keseluruhan.

“Kita berharap bantuan ini akan menyentuh langsung masyarakat, berdampak untuk masyarakat. Sehingga nantinya ada perbaikan ekonomi untuk masyarakat, anak-anak sekolah bisa pakai baju seragam sekolah. Yang bedah rumah juga bisa di nikmati dengan baik,” kata Al Haris.

Al Haris juga menjelaskan bahwa bantuan Dumisake untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan IPM Provinsi Jambi.

“Yang pada akhirnya adalah kita ingin mengurangi angka pengangguran. Angka kemiskinan, meningkatkan IPM kita. Agar masyarakat tahu bahwa pemerintah hadir untuk mereka, agar Jambi ke depan lebih maju dan lebih sejahtera lagi,” ujarnya .(*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 3 =