17 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertamina Tampilkan Representasi Kuliner Palembang dalam Puncak Hari UMKM Nasional 2024

2 min read

JAMBIDAILY PALEMBANG- Pertamina, melalui berbagai program pembinaan yang komprehensif dan terintegrasi, terus menunjukkan komitmen serius dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program-program ini mencakup pembinaan di tingkat lokal, regional, nasional, hingga internasional.

Berbagai kegiatan seperti pameran, pelatihan, workshop, pendampingan, coaching, pengembangan marketplace, serta sertifikasi menjadi bagian dari upaya Pertamina untuk memperkuat daya saing UMKM.

Salah satu wujud nyata dukungan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dalam mendorong kemajuan UMKM binaan adalah dengan mengikutsertakan dalam Puncak Hari UMKM Nasional Tahun 2024.

Acara ini berlangsung pada 5 hingga 8 September 2024 di Dinning Hall Jakabaring, Palembang, dan menjadi platform strategis bagi UMKM untuk memperluas jaringan, meningkatkan eksposur, dan menunjukkan produk unggulan mereka di kancah nasional.

Dalam gelaran Puncak Hari UMKM Nasional 2024, Pertamina mengikutsertakan dua UMKM binaan, Pempek Amar dan BaperPao.

Kedua UMKM ini menonjolkan kekhasan kulinernya sendiri—Pempek dengan cita rasa otentik kuliner Palembang dan BaperPao dengan inovasi bentuk bapao yang unik yang mengundang konsumen untuk membeli.

Pemilik UMKM Pempek Amar, Nyimas Aminah, menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas kesempatan berharga ini, selain meningkatkan eksposur produk mereka di ajang nasional, juga membuka peluang bagi pengembangan usaha di masa mendatang.

“Keikutsertaan dalam festival ini memberi kami peluang untuk memperluas jangkauan produk kami. Kami berharap, dengan dukungan Pertamina, produk kami akan semakin dikenal luas dan menarik minat lebih banyak konsumen,” tutur Nyimas.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menegaskan partisipasi Pertamina dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan dampak positif bagi pengusaha UMKM, sekaligus mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

“Kami terus berupaya melakukan pembinaan dan pelatihan berkelanjutan agar UMKM dapat berkembang dan bersaing. Keterlibatan UMKM binaan dalam Puncak Hari UMKM Nasional 2024 mencerminkan komitmen Pertamina terhadap prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) serta kontribusi kami dalam pembangunan berkelanjutan di sektor ekonomi kreatif,” kata Nikho.***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 3