19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

1 min read

Jambi – Korem 042/Gapu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid At Taqwa, Makorem 042/Gapu, Kota Jambi, Selasa (17/9). Acara yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius” ini berlangsung dengan khidmat dan sederhana.

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Rachmad, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi adalah bentuk rasa syukur dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. “Mari kita terus meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang memiliki sifat sabar, jujur, amanah, rendah hati, dan penuh kasih sayang,” ujar Danrem.

Selain dihadiri oleh pejabat utama Korem 042/Gapu, para Dansat, Kabalakrem, dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Ny. Lenni Rachmad beserta pengurus, acara ini juga dimeriahkan dengan ceramah yang menguraikan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Penceramah mengingatkan pentingnya menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah antar peserta. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Korem 042/Gapu merupakan acara rutin tahunan yang bertujuan meningkatkan kualitas mental dan spiritual prajurit serta PNS di lingkungan Korem 042/Gapu.

(Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 2