20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tajak Sumur Pengembangan, MontD’Or Oil Tungkal Ltd Gelar Sosialisasi dan Doa Bersama

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) MontD’Or Oil Tungkal Ltd. melaksanakan Tajak Sumur Pengembangan MGH-43 (MGH-C1) pada Hari Sabtu (14/09/2024) dengan kedalaman pengeboran 1.238 m dan merupakan sumur ke-36 di Lapangan Mengopeh Blok Tungkal. Sosialisasi dan doa bersama telah dilaksanakan sebelum dimulainya pengeboran sumur MGH-43 dengan turut dihadiri Pemerintah Desa Lubuk Mandarsah dan Masyarakat Ring-1 Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

General Manager MontD’Or Oil Tungkal Ltd., Hendra Jaya pada kesempatan ini mengatakan kegiatan sosialisasi dan doa bersama tajak sumur adalah kegiatan yang dilakukan setiap adanya pengeboran baru dengan harapan agar masyarakat sekitar dan pemerintahan dapat mendukung berlangsungnya kegiatan pengeboran yang merupakan kegiatan perusahaan dengan supervisi SKK Migas bersama-sama untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajak semua masyarakat dan pemerintahan di wilayah pengeboran melakukan doa bersama dan meminta restu keberhasilan pekerjaan pengeboran tersebut. “Kegiatan sosialisasi dan doa bersama diadakan dengan harapan agar pekerjaan pengeboran nantinya dapat dikerjakan dengan lancar dan selamat dan nantinya dapat menghasilkan produksi sesuai target.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Mandarsah, Zulpan Saripudin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan doa bersama pengeboran sumur MGH-43 ini. Hal tersebut tentunya menjadi bagian dari hal yang terpenting untuk terus membangun kerja sama dan mempererat silaturahmi dengan MontD’Or Oil Tungkal Ltd. “Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dapat terus dilaksanakan agar minyak bumi di Desa Lubuk Mandarsah ini melimpah berkat doa dari warga,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada MontD’Or Oil Tungkal Ltd. yang telah melaksanakan kegiatan ini, dikatakannya pula bahwa MontD’Or Oil Tungkal Ltd. merupakan salah satu KKKS yang memiliki target pengeboran dalam upaya pencarian cadangan migas sehingga membutuhkan kerja yang yang lebih masif dan agresif untuk pencapaiannya dan memberikan kontribusi dalam penemuan cadangan migas.

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik, harapan kita bersama tentu semoga usaha ini membuahkan hasil yang memuaskan dengan penemuan tambahan cadangan migas,” katanya. Ia juga menegaskan bahwa kegiatan hulu migas memang diharapkan dapat bekerja dengan lebih massif dan agresif untuk bisa mewujudkan cita-cita dan Visi bersama 1 juta barrel oil per day dan 12 BSCFD Gas di tahun 2030 mendatang. “Dengan cita-cita tersebut kami sangat berharap semua lapisan masyarakat dan pemerintah dapat memberikan dukungan penuh hingga tercapai,” lanjutnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

69 − 64 =