23 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jelang HUT Ke-79 TNI, Korem 042/Gapu Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

2 min read

Jambi – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 042/Garuda Putih melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Lapangan Tenis Balai Prajurit Korem 042/Gapu pada Minggu pagi, 22 September 2024.

Kegiatan ini mencakup berbagai layanan sosial seperti sunatan dan pengobatan gratis, donor darah, pemberian sembako, pembagian 2.000 Al-Qur’an, serta bazar murah yang digelar di Lapangan Upacara Korem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo.

Acara tersebut dihadiri oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P., yang didampingi Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, para pejabat Korem, Dandim 0415/Jambi, Danyonif 142/KJ, Dan/Kasat Balak Aju Rem 042 serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Rem 042/PD II/Sriwijaya beserta pengurus. Ribuan undangan dari masyarakat dan anggota TNI turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta, baik anggota TNI, ibu-ibu Persit, dan masyarakat yang ikut berpartisipasi.

“Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada HUT TNI Ke-79 tahun ini dan sebagai bentuk kepedulian TNI, khususnya Korem 042/Gapu, dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Danrem menambahkan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan ini selain di gelar di Makorem, juga dijajaran Kodim yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

“Melalui kegiatan ini, Korem 042/Gapu akan terus berupaya membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang kesehatan,” tambahnya.

Kegiatan ini berhasil melayani 640 pendonor darah, memberikan pengobatan gratis kepada 500 orang, sunatan gratis bagi 85 anak, serta menyalurkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat.

Selain itu, Danrem secara simbolis menyerahkan bantuan Al-Qur’an kepada 80 pengurus masjid dan mushalla di Kota Jambi dan meninjau langsung kegiatan sunatan, pengobatan gratis, serta stand bazar murah yang menjual barang dengan harga di bawah pasaran.

“Semoga kegiatan ini membawa kebaikan dan manfaat bagi kita semua serta mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Danrem.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilanjutkan sebagai wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat dan menjadi inspirasi bagi institusi lain untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. **

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − = 11