23 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024 Sukses Terselenggara

2 min read

JAMBIDAILY LAMPUNG — Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024 Bandar Lampung, sukses diselenggarakan pada 20-22 September, di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung. Acara ini menarik perhatian warga Bandar Lampung, yang memanfaatkan akhir pekan untuk menikmati kuliner dan berbelanja produk fashion serta kerajinan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan binaan Pertamina.

Berbagai rangkaian acara menarik telah dilaksanakan dalam Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024, diantaranya pameran sebanyak 35 produk UMKM yang menampilkan produk-produk inovatif dari berbagai sektor, termasuk kuliner khas dari berbagai daerah di wilayah Sumbagsel. Kemudian acara talkshow, workshop, dan perlombaan, serta performer dari musisi nasional seperti Citra Skolastika dan Band Batas Senja.

Transaksi penjualan UMKM binaan selama tiga hari tercatat mencapai keuntungan lebih dari 270 juta rupiah. Hal ini menunjukkan potensi besar UMKM dalam mendongkrak perekonomian daerah, terutama di wilayah Sumbagsel.

Pemilik Keripik Nuha UMKM binaan Pertamina, Nurhasanah menyampaikan rasa terima kasihnya atas keikutsertaanya dalam Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024. Nurhasanah menuturkan berkat SMEXPO ini, usahanya mendapat keuntungan lebih dari 100 juta rupiah.

“Melalui SMEXPO Bandar Lampung 2024, Pertamina tidak hanya membantu kami dalam pemasaran produk, tapi juga memberikan peluang besar untuk berkembang. Diharapkan, SMEXPO akan terus diadakan di masa mendatang sehingga dapat menjadi pendongkrak perkembangan UMKM di Indonesia,” tutur Nurhasanah.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung keberhasilan SMEXPO Bandar Lampung 2024.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme warga dan partisipasi UMKM yang begitu besar dalam acara ini. Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024 tidak hanya menjadi wadah bagi UMKM untuk mempromosikan produk, tetapi juga menunjukkan komitmen Pertamina dalam mendukung ekonomi lokal melalui pemberdayaan UMKM,” ungkap Nikho.

Melalui acara ini, Pertamina terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM yang menjadi penggerak perekonomian lokal dan nasional. Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Untuk mendapatkan informasi terkini mengenai Pertamina SMEXPO Palembang 2024, dapat dilihat melalui akun Instagram resmi di https://www.instagram.com/smexpo.bandarlampung.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − = 36